Daun Sirih, Si Hijau Penghilang Bau Badan

Daun Sirih, Si Hijau Penghilang Bau Badan – Kamu tahu daun sirih? Ya daun yang sangat terkenal ini tentu telah diketahui oleh banyak orang karena khasiatnya yang sangat banyak untuk kesehatan tubuh.

Keberadaan daun sirih juga sangat mudah ditemukan karena daun sirih kini banyak dipelihara sebagai tanaman obat bahkan tanaman hias.

daun sirih

Tanaman yang tumbuh merambat tersebut memiliki aroma yang khas sehingga membuatnya semakin banyak dikenali. Penggunaan daun sirih sebagai tanaman obat dipercaya karena daun tersebut memiliki banyak kandungan seperti antiseptic, minyak astiri, pati, diastase, zat kavikol, dan masih banyak lainnya.

Zat- zat tersebut dipercaya dapat mengatasi permasalah kesehatan khusunya penyakit dalam tubuh dan masalah kewanitaan. Namun, ternyata daun sirih juga bermanfaat buat kamu yang memiliki masalah bau badan.

Ya bau badan memang sangatlah menggangu karena akan membuat diri menjadi minder dan engga bertemu dengan orang lain.

Bahkan terkadang orang yang memiliki permasalahan tersebut tidak menyadari bahwa ia memiliki aroma tubuh yang tidak sedap sehingga perlahan orang yang berada disekitarnya akan menjauh karena merasa terganggu.

Banyak cara yang dapt dilakukan untuk mengatasi permasalahan bau badan tersebut seperti salah satunya menggunakan bedak atau deodorant penghilang bau badan. Namun, sebenarnya terdapat cara alami yang dapat dijadikan sebagai solusi yaitu menggunakan daun sirih seperti yang telah dijelaskan sebelumnya.

Penggunaan daun sirih sebagai penghilang bau badan sangatlah praktis dan tentu lebih ekonomis. Bahkan tidak menyebabkan ketergantungan seperti penggunaan bedak atau deodorant tersebuta yang apabila suatu waktu tidak memakainnya maka tubuh akan kembali menghasilkan bau bahkan lebih.

Nah dengan daun sirih hal yang sangat menggangu tersebut tidak akan kamu alami karena daun sirih akan menghilangkan bakteri penyebab bau badan bukan menutupinya. Karena memang sumber utama penyebab bau badan adalah bakteri atau jamur yang tumbuh bersamaan dengan produksi keringat pada tubuhmu.

Membuat ramuan dari daun sirih sebagai penghilang bau badan sangatlah mudah, yaitu dengan mengambil beberapa lembar daun sirih lalu cuci bersih dengan menggunakan air mengalir untuk menghilangkan getah serta hama- hama yang menempel pada daun serta dapat membuat gatal.

Lalu rebus daun- daun tersebut bersama dengan air secukupnya dan biarkan hingga dingin. Setelah mandi, basukan air rebusan sirih tersebut saat pembilasan akhir pada seluruh tubub terutama ketiak. Diamkan air sirih hingga meresap dan kering. Lalukan perawatan tersebut sesering mungkin dan tubuhmu akan bebas bau badan.

Baca Juga : Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *