Cara Penyebaran Penyakit Prolanis

Cara Penyebaran Penyakit Prolanis – Prolanis merupakan salah satu program kesehatan dari BPJS yang melibatkan seluruh anggota BPJS. Prolanis sendiri merupakan kepanjangan dari Program Pengelolaan Penyakit Kronis. Tujuan utama program ini adalah untuk memfasilitasi para penderita penyakit kronis untuk memperoleh hidup layak.

penyakit

Penyakit kronis yang dimaksud adalah penyakit Hipertensi dan Diabetes Melitus Tipe dua. Para penderita penyakit ini akan mendapat pelayanan prolanis setelah mereka melakukan pemeriksaan pada Fasilitas kesehatan tingkat 1 atau lanjut. Dengan adanya program ini di harapkan para penderita akan bisa hidup layak.

Lebih baik melakukan pencegahan dari pada melakukan pengobatan dan penyembuhan. Namun di sisi lain harus di lakukan kehati – hatian karena bisa jadi penyakit hipertensi dan diabetes melitus ini menyerang kita melalui penyebaran yang tanpa kita sadari. Berikut cara penyebaran penyakit polanis :

  1. Hipertensi

Hipertensi atau lebih dikenal oleh masyarakat las merupakan penyakit darah tinggi ini sangatlah di takuti oleh sebagian orang. Karena penyakit ini bisa menyerang siapa saja dan mengakibatkan komplikasi.

Namun pada umumnya hipertensi ini menyerang mereka yang pada dasarnya dalam keluarganya ada yang mengidap penyakit hipertensi. Karena di sebabkan oleh faktor genetik ini, para penderita akan sulit sembuh, karena virus sudah memasuki seluruh tubuh.

Akibatnya orang tersebut kemungkinan besar pasti akan mengidap hipertensi seperti yang di derita oleh keluarganya. Meskipun kesempatan untuk sembuh kecil, tapi setidaknya lakukan pencegahan dengan hidup teratur, seperti olahraga yang teratur.

  1. Diabetes melitus tipe 2

Diabetes melitus merupakan penyakit kencing manis yang tiap tahunnya meningkat menurut badan kesehatan dunia WHO.

Karena penyakit ini juga menyebabkan seseorang akan menderita komplikasi yang berakibat kematian seperti di negara miskin dan berkembang.

Seseorang akan menderita penyakit diabetes bukan hanya karena hidup mereka yang tidak teratur misalkan olahraganya atau pola hidup yang tidak sehat, melainkan karena faktor genetik. Ketika salah satu dari keluarganya menderita penyakit diabetes ini, maka secara langsung keturunannya akan menderita penyakit diabetes juga.

Oleh karena itu, bagi anda yang memiliki salah satu keluarga yang beriwayat menderita penyakit diabetes, maka hati – hatilah dengan melakukan pencegahan.

Baca Juga : 5 Peraturan Negara paling Unik dan Aneh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

    kaki palsu modern www.sehatindo.co.id
    Jual kaki palsu modern import kualitas premium
    sba-oeyarn.co.id
    Contact Directly & Get Live Quotes!