Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat

Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat – Jerawat memang bikin kita kurang percaya diri apalagi bekasnya yang tidak kunjung hilang. Tapi jangan khawatir, sekarang ada cara yang mudah dan aman untuk menghilangkan bekas jerawat yang membandel. Bahan-bahannya mudah dicari lho, yuk kita intip caranya…

blogger baik

Lidah Buaya

Bahan yang pertama yaitu lidah buaya. Semua orang pasti sudah tahu tumbuhan yang satu ini, banyak manfaat yang bisa kita dapatkan dari lidah buaya salah satunya dapat membantu memudarkan bekas luka dengan lebih cepat dan meningkatkan proses penyembuhan pada kulit Anda. Caranya mudah, ambil lidah buaya sesuai kebutuhan, cuci bersih kemudian parut. Oleskan merata pada wajah tunggu sampai mengering lalu bilas hingga bersih.

Es Batu

Bahan yang kedua adalah es batu. Anda dapat mencoba memanfaatkan es batu untuk menghilangkan noda bekas jerawat. Caranya dengan menggosok es batu pada bekas luka atau bekas jerawat di wajah selama minimal 15 menit. Dengan menggosok es batu tersebut, akan membantu menyegarkan kulit dan memudarkan bekas luka akibat jerawat.

Tomat

Selain untuk memasak ternyata tomat juga bisa anda gunakan sebagai bahan alami menghilangkan bekas jerawat serta noda hitam pada wajah. Caranya sangat mudah hanya dengan mengoleskan irisan tomat pada wajah kita, tunggu beberapa menit kemudian bilas hingga bersih.

Ketimun

Ketimun merupakan toner alami buat kulit yang dapat memperbaiki tekstur kulit dan membersihkan noda hitam pada kulit. Caranya potong ketimun, oleskan pada wajah tunggu hingga beberapa menit lalu bilas dengan air.

Bengkoang

Air pada bengkoang mempunyai kandungan alami yang dapat mengangkat sel kulit mati pada kulit dan membuat bekas jerawat akan memudar dan lama kelaman menghilangkan bekas jerawat dari wajah cantik anda. Caranya parut bengkoang ambil airnya, oleskan merata pada wajah tunggu hingga mengering kemudian bilas.

Bawang putih

Bawang putih, bahan alami ini memiliki sifat kuat anti-mikroba dan anti-septik yang tentunya berguna bila diterapkan pada permukaan wajah. Apabila dikonsumsi secara rutin, bawang putih dapat menambah kekebalan tubuh dan menjaga tubuh agar tetap sehat.

Ada beberapa langkah yang dapat Anda lakukan saat akan menggunakan bawang putih guna menghilangkan bekas jerawat. Pertama-tama cucilah wajah Anda, lakukan hal ini minimal 2x sehari. Pastikan bahwa Anda selalu menggunakan air hangat saat mencuci wajah Anda dan kemudian mengeringkannya dengan tepukan halus.

Ambillah satu siung bawang putih lalu parut hingga halus, lalu campurkan dengan 2 sendok makan air. Oleskan campuran tersebut pada permukaan wajah sambil dipijat lembut ke kulit, setelah itu bilas dengan air hangat hingga bersih.

Jus Lemon

Lemon mengandung vitamin C yang bermanfaat menghilangkan jerawat dan bekas jerawat yang membandel. Caranya dengan membuat jus lemon, kemudian tuangkan jus lemon secukupnya pada kapas. Usapkan pada wajah tunggu sekitar 15 menit lalu bilas hingga bersih.

Putih telur dan madu

Putih telur dipercaya dapat mengencangkan kulit wajah serta menghilangkan noda bekas jerawat. Caranya dengan mencampurkan putih telur dan madu secukupnya lalu aduk, aplikasikan pada seluruh permukaan wajah seperti memakai masker. Diamkan beberapa saat sampai mengering kemudian bilas hingga bersih.

Semoga cara-cara di atas dapat membantu anda menghilangkan bekas jerawat, sehingga wajah anda kembali bersih dan cantik seperti semula.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *