Berikut daftar Bahan Alami yang bisa Hilangkan Rasa Pahit daun Pepaya

Berikut daftar Bahan Alami yang bisa Hilangkan Rasa Pahit daun Pepaya – Daun pepaya merupakan sayuran yang sudah umum dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. Selain buahnya, bagian tanaman yang bisa kinsomsumsi adalah daunnya. Sayuran yang satu ini memiliki bermacam – macam manfaat.

daun pepaya

Melancarkan buang air besar, mencegah kanker, menghilangkan rasa nyeri saat haid, mengontrol tekanan darah adalah salah satu manfaat yang bisa diperloh dengan mengkonsumsi daun pepaya. Soal rasa memang daun ini memiliki rasa yang pahit berbeda dengan buahnya yang memiliki rasa yang manis.

Untuk olahan masakan, seringkali banyak orang yang mengeluh karena rasa daun pepaya yang terlalu pahit. Memang rasanya yang pahit adalah rasa natural dari daun pepaya karena menganduh banyak getah. Namun, sudah ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan rasa pahit dari daun ini.

Salah satunya dengan cara memeras daun pepaya sampai layu dan getah keluar dari mulut daun. Ada juga dengan cara mencampurkan bahan alami supaya daun pepaya tidak pahit. Berikut daftar bahan alami yang bisa hilangkan rasa pahit daun pepaya.

  • Daun jambu biji bisa digunakan untuk menghilangkan rasa pahit daun pepaya. Bahan alami yang satu ini juga bisa memberikan rasa yang unik pada daun pepaya. Caranya tinggal memasak daun jambu biji bersamaan dengan daun pepaya. Rebus hingga mendidih dan angkat kedua sayuran tersebut. Daun pepaya kemudia dimasak sekali lagi hingga matang.
  • Daun jambu mete salah satu jenis daun jambu yang bisa dugunakan untuk menghilangkan rasa pahit. Caranya rebus masakan tersebut bersamaan hingga matang. Kemudian pisahkan daun pepaya dan tiriskan.
  • Ternyata garam juga bisa dijadikan bahan alami penghilang rasa pahit daun pepaya. Metodenya adalah meremas. Remas daun pepaya dengan sejumput garam yang anda taruh di tangan anda. Remas sampai layu kemudian cuci daun pepaya dari garam. Lalu rebus daun pepaya hingga empuk.
  • Tanah liat juga bisa dimanfaatkan untuk mengatasi masalah ini. Caranya rebus daun pepaya bersamaan dengan tanah liat. Setelah daun pepaya empuk, angkat dan cuci dari sisa – sisa tanah liat.

Baca Juga : Cara Penyebaran Penyakit Prolanis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *