Beginilah Cara Mudah Dalam Mempercepat Kinerja Android

Beginilah Cara Mudah Dalam Mempercepat Kinerja Android – Anda pasti pernah merasakan, saat-saat dimana android anda menjadi lemot dan menurun kinerjanya? Hal ini sering terjadi terutama untuk android yang sudah lumayan lama anda gunakan. Menurunnya kenerja android bisa karena beberapa factor seperti kapasitas RAM yang sudah hampir penuh, kualitas jaringan atau berasal dari spesifikasi android itu sendiri.

android

Nah, jangan bingung dulu.  Bagi  anda yang memiliki android yang menuruk kinerjanya, berikut ada beberapa cara mudah untuk mempercepat kinerja android. Berikut ulasannya.

  1. Uninstall aplikasi yang tidak perlu

Menurunnya kinerja android biasanya karena kapasitas RAM android tersebut sudah terlalu penuh. Jika benar demikian, maka cara paling mudah untuk mempercepat kembali kinerja android tersebut adalah dengan menghapus atau menguninstall aplikasi-aplikasi yang menurut anda tidak penting agar performa android anda bisa lebih maksimal.

  1. Cek spesifikasi android

Tidak bisa dipungkiri, spesifikasi android anda sangat mempengaruhi kinerja android anda. Semakin besar dan bagus spesifikasi android anda, maka semakin bagus pula kinerja android tersebut. Begitupun sebaliknya, jika spesifikasi android anda kecil dan lemah, maka android anda juga akan cepat lemot dan menurun kinerjanya.

  1. Rooting dan alokasi memori

Walaupun rooting beresiko menghilangkan garansi dari android anda, akan tetapi cara ini lumayan ampuh untuk mengembalikan kinerja android anda agar menjadi lebih maksimal. Anda juga bisa menggunakan memory eksternal untuk menyimpan file anda sehingga android anda tidak cepat penuh kapasitasnya.

  1. Install aplikasi perawatan android

Saat ini sudah banyak sekali aplikasi yang dirancang untuk meningkatkan kinerja dari android anda. Aplikasi seperti Task Killer ataupun Greenify merupakan aplikasi yang biasa digunakan untuk perawatan android sehingga kinerja android bisa lebih maksimal

Nah, itu tadi beberapa cara mudah yang bisa anda coba untuk meningkatkan atau mempercepat kinerja android anda. Jika android anda bisa bekerja secara maksimal dengan performa yang bagus, maka akan memudahkan anda berkomunikasi dan beraktivitas dan yang pastinya menghemat biaya daripada membeli android yang baru.

Baca Juga : Mohammad Hatta: Pahlawan Proklamator Republik Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *