10 Cara Mencegah Penuaan Dan Penurunan Kesehatan Otak

10 Cara Mencegah Penuaan Dan Penurunan Kesehatan Otak – Dengan menjaga otak tetap fress dan juga penuaan yang di akibatkan umur merupakan sebuah idaman dan dambahan bagi setiap orang pada umumnya. Maka dengan melakukannya sebuah kegiatan pastinya akan mereffres sebuah otak yang jenuh dan penat yang hanya memikirkan pekerjaan saja.

penuaan

Berikut cara mencegah penuaan dan penurunan kesehatan otak dengan sederhana dan mudah.

Bermain Games

Dengan bermain game merupakan sebuah hiburan yang sangat lah sederhana yang dapat membantu anda merefres sebuah otak. Dan Bahkan dengan memainkan game akan mengasah otak anda untuk menagkap daya ingat dengan kecepatan yang tinggi.

Melakukan meditasi

Dengan melakukan sebuah meditasi akan membuat anda mersa tenang tanpa beban yang ada di pikiran. Dengan begitu akan membantu anda merileksasikan otak dan pikiran anda serta melatih otak. Bahkan dengan melakukan ini akan menciptakan mental yang tinggi untuk melakukan sebuah pemikiran yang lebih lanjutnya dalam kegiatan.

Memberikan nutrisi pada otak

Dengan memakan sebuah makanan yang sangat lah bernutrisi seperi banyak memakan minyak ikan, ikan salmon, kacangan – kacangan dan lainnya. Dengan begitu akan membantunya peningatan otak anda walaupun sudah termakan usia.

Bercerita dengan orang

Dengan melakukan sebuah cerita dengan orang lain adalah salah satu cara untuk meningkatkan dan menajamkan sebuah ingatan, Menafsirkan sebuah peristiwa dan lainnya. Dengan begitu anda kan mudah mengigatnya kembali dan menceritakan kembali pada seseorang lainnya.

Mematikan televisi

Pada umumnya orang yang banyak menonton tv lebih dari 4-5 jam, Maka dapat merusak jaringan dan sel otak anda dan menurunkan daya ingat. Dengan mematikan Tv dan habiskan lebih banyak lagi untuk melatih daya ingat agar tetap terjaga dan sehat.

Melakukan olahraga kesehatan otak

Dengan melakukan olahraga fisik merupakan sebuah latihan yang sangat lah bagus untuk meningkatkan otak. Dan juga melakukan sebuah olahrag dengan mengerakan bagian tubuh anda yang akan membantu agar otak akan lebih terampil dalam pembelajaran.

Membaca hal berbeda – beda

Dengan membaca sebuah buku yang berbeda-beda akan bisa menambah wawasan anda serta akan meningkatkan otak dengan cepat. Maka dari itu baca lah buku yang sangat lah cocok untuk anda dengan begitu akan membantu anda untuk menjaga kesehatan otak.

Belajar  membuat keterampilan baru

Dengan belajar membuat sebuah keterampilan yang baru, Akan membuat anda menjadi kreatif dalam membuat sebuah hal dalam suatu keterampilan tersebut. Maka dari itu anda harus banyka–banyak membaca buku yang akan membantu anda untuk meningkatakn daya kreatif dan keterampilan yang baru.

Membuat perubahan sederhana

Melakukan sebuah rutinitas memanglah menyenang kan, Namun apa salahnya jika anda membuat sebuah perubahan yang sangat lah berbeda dari yag sebelumnya. Maka dari itu buat lah hal ini semenarik mungkin agar anda dapat membuat hal yang berbeda.

Melatih otak

Dengan mengasah otak menjadikan anda akan lebih baik lagi, Dengan banyak cara yang akan di lakukan melalui sebuah video maupun laitihan lainnya yang terkait. Maka dengan begitu akan meningkatkan daya ingat anda dengan baik.

Baca Juga : Daun Sirih, Si Hijau Penghilang Bau Badan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *